Juni 01, 2012

Apologizing...

Beberapa hari yang lalu banyak protes dan todongan pertanyaan dari teman-teman kepadaku. Seperti ada hal sensasional yang sedang terjadi. Sebenarnya bukan karena masalah apa-apa. Penyebabnya, teman-teman heran dan agak cemas terhadapku karena tiba-tiba saja aku mengirim sms kepada mereka untuk meminta maaf atas segala kesalahanku selama ini.

"Assalamu'alaikum, Teman2ku... I'm perfectly imperfect. Aku sadar, begitu banyak khilaf dan salah yang kuperbuat pd kalian. Maafin aku ya???"


Begitulah deretan huruf yang ku ketik di tombol keyboard Hand Phone milikku, Nokia 6120c. Kemudian aku mengirim sekaligus men-forward-nya ke banyak momor yang sudah tersimpan di kartu memori berkapasitas 2 GB itu. Sejujurnya, dan sesungguhnya aku benar2 ingin meminta maaf kepada teman-temanku karena aku menyadari, sebagai manusia biasa... aku tak lepas dari  khilaf dan salah. Mungkin sudah terlalu banyak buih dosa yang timbul karena perbuatanku kepada mereka. Yaaa... mungkin saja aku pernah menzalimi mereka secara langsung maupun tidak langsung, menyakiti hati mereka dan mengecewakan mereka... I'm so sorry, my friends... Lo siento, mis amigos...  :'(
Saat itu terfikir di dalam benakku... Semilyar pertanyaan menghantui sanubarilu...
Tidakkah aku hanya manusia biasa?
Muslimah medioker yang masih sedang belajar untuk memperbaiki diri?
Jika begitu, bukankah sudah terlalu banyak dosa yang ku perbuat?
Jika aku salah dan berdosa, bukankah aku harus minta maaf?
Aku takut, dosa-dosa yang kuperbuat menjadi hijab bagi terkabulnya doa-doaku terhadap Rabb-ku...
Aku sadar, aku harus meminta maaf kepada Rabb-ku yang sering sekali kukecewakan...
Namun, apakah bisa Dia memaafkan aku jika diriku masih belum meminta maaf pada manusia?
Rabb-ku, Allah SWT yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang... aku tahu Dia mengampuni siapa saja yang dikehendaki-NYA. Tapi bagaimana dengan orang-orang yang telah kusakiti hatinya? Apakah mereka mau?
Tuhanku tahu kalau selama ini aku sering berbuat salah terhadap makhluk-NYA...
Aku menyadari, aku juga harus meminta maaf terhadap orang-orang yang mungkin saja telah kusakiti hatinya...

Itulah alasanku mengirim sms permintaan maaf kepada kalian, teman-teman...
Maaf jika kalian mengkhawatirkan aku, dan sedikit bingung juga heran terhadap aksi spontanitasku tersebut. Sekali lagi, I'm fine and very happy mempunyai banyak teman yang perhatian seperti kalian. I'm fine as always, my friends... Don't worry!
Dan aku sangat berterimakasih... dengan membaca sms balasan dari kalian, aku jadi tau kalau kalian begitu perhatian terhadapku. Aku sangat senang mengetahuinya. Terimakasih, teman-teman... Semoga kita semua akan senantiasa dalam lindungan Allah SWT serta selalu dalam petunjuk-NYA. Semoga Dia berkenan menjaga silaturahim kita sampai hanya ajal yang akan memisahkan kita di dunia, tapi untuk bertemu kembali di jannah-NYA. Aamiin ya Rabb...  ^_^

0 komentar:

Posting Komentar